Samsung Cuma Rilis Satu Smartphone Premium Tahun Depan, Mengapa?

samsung-cuma-rilis-satu-smartphone-premium-tahun-depan-mengapa

Samsung di kabarkan berencana untuk mengubah gaya produksi yang telah dijalani hingga ketika ini. Perubahan itu di lakukan menyusul gagalnya penjualan dari Galaxy Note 7 di pasaran karena masalah baterai.

Walaupun belum final, menurut laporan baru dari Korea Herald, Samsung tidak akan melanjutkan tradisi untuk merilis 2 ponsel andalan di tahun depan.

Belum bisa dipastikan seperti apa langkah Samsung selanjutnya ataupun perubahan yang akan dipilih. Samsung pun juga disebut belum membicarakan hal itu dengan perusahaan rekanan.

Mengutip dari situs Phone Arena, berdasarkan sebagian pihak keputusan ini mungkin saja di ambil Samsung. Hal itu di lakukan supaya perusahaan bisa menenangkan situasi ketika ini sekaligus memberi waktu untuk membuat product yang lebih lebih baik di masa yang akan datang.

Kabar ini seakan-akan memperkuat rumor sebelumnya yang menerangkan Samsung akan membuang nama merek ‘Note’ serta memilih untuk tidak menggunakannya lagi.

Berdasarkan sumber anonim, keputusan itu di ambil setelah Samsung menggelar survey tentang citra mereknya itu. Hasilnya, lebih dari 50 % orang di Korea Selatan menilai bahwa nama ‘Note’ mempunyai arti negatif.

Bila benar demikian, hampir bisa di pastikan tahun depan Samsung cuma akan merilis Galaxy S8. Tapi bukan tidak mungkin perusahaan itu akan mendatangkan gadget anyar yang bertentangan sama sekali dari Note.

Terlepas dari benar ataupun tidaknya seri ‘Note’ akan di hilangkan, penghentian penjualan pada Galaxy Note 7 sendiri dinilai tidak hanya merugikan Samsung secara finansial.

Citra perusahaan yang telah dibangun disebut ikut hancur juga dengan banyaknya masalah di gadget itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *